Saint Petersburg

Saint Petersburg

Saint Petersburg putih bersalju
Dari jauh aku mengagumimu

Terletak di Sungai Neva, di ujung teluk Finlandia di Laut Baltik
Istimewa, temuan Peter Sang Agung nan ayu menggelitik

Dulu kala jadi ibu kota, sekarang jadi  pusat budaya Eropa
Jadi rumah museum seni terbesar dunia
Jadi rumah warga Rusia

Di kartu pos ini aku nampak katedral agungmu
The Church of the Savior on Spilled Blood tertulis di balik lembarmu
Sungai Moika tertulis di situ
Aku tak nampak jelas tapi kutahu
Moika menambah indah pesonamu
Jembatan Teatralny nampak menungguku

Suatu hari aku akan berdiri di sisimu
Menatap indahnya langit biru
Di Saint Petersburg di hari Rabu
Entah di musim panas bermandi keringat dan debu
Atau di musim dingin bersepatu boot bermantel tebal kelabu
Akan aku kunjungi dirimu




Post a Comment

0 Comments

advertise