Saturday, October 13, 2012

Monumen Edinburgh


Salah satu kartu pos yang menarik buat saya adalah yang dikirimkan oleh sahabat saya Monique. Ia adalah orang Belanda yang ayah biologisnya orang Indonesia. Monique sekarang tinggal dan bekerja di Scotlandia tepatnya di Edinburgh. Suatu hari ia mengirimi saya kartu pos menakjubkan ini. Seperti biasa ada beberapa catatan yang saya dapat dari sumber resmi tentang bangunan indah ini.


postcard from Monique - Edinburgh, Scotland, UK


Tentang Moinumen
Monumen ini dirancang oleh George Meikle Kemp (1795 - 1844) yang terinspirasi oleh arsitektur Melrose Abbey dan Kapel Roslin. Monumen  ini lebih dari 200 kaki (61 meter) tingginya, dengan 287 anak tangga yang akan membawa pengunjung  ke empat tingkat tempat Anda dapat menikmati  pemandangan indah Edinburgh. Batu pondasi diletakkan pada 15 Agustus 1840 tepat di hari lahir Scott, dan upacara peresmian diadakan enam tahun kemudian pada tanggal yang sama.

Patung di dasar monumen adalah patung Scott, dengan anjingnya Maida. Patung yang terbuat dari marmer dari Carrara Italia ini, dipahat oleh pematung Sir John Steell. 

Koleksi
Di tempat ini Anda bisa menemukan 64 patung tokoh dari buku-buku karangan Sir Walter Scott, penulis kelahiran Edinburgh yang terkenal dengan novel sejarah nya. Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang ceritanya dan bagaimana George Meikle Kemp merancang struktur Gothic yang menakjubkan - suatu prestasi luar biasa untuk membangun bangunan tersebut pada masanya. Beberapa foto-foto paling awal yang pernah diambil menunjukkan pembangunan monumen pada 1840-an.
Museum The Writers 'menjadi symbol kejayaan  kehidupan tiga penulis Skotlandia yang besar - Robert Burns, Sir Walter Scott dan Robert Louis Stevenson.

Pengunjung dapat melihat potret, buku langka dan benda-benda pribadi termasuk meja tulis Burns ', mesin cetak milik Scott Waverley untuk mencetak  novel pertama kalinya, dan meja makan serta kuda goyang milik Scott.Ada juga sepatu berkudaRobert Louis Stevenson dan cincin yang diberikan kepadanya oleh seorang pemimpin Samoa, diukir dengan nama 'Tusitala',yang berarti ‘juru dongeng' (teller of tales). Ada juga gips tengkorak Robert Burns ', salah satu dari tiga yang pernah dibuat. Bahkan jika Anda bukan seorang kutu buku, itu layak dikunjungi.

Diterjemahkan dari : http://www.edinburghmuseums.org.uk

No comments:

Post a Comment