Valparaiso - Chile


Jika nanti ada waktu,
aku pergi ke Valparaiso
Tidak jauh dari Santiago
Berkendara bersama kawanku

Jika nanti ada kesempatan,
mungkin aku menyeberang Selat Magellan
Menuju Valpo, julukan Valparaiso tujuan akhir perjalanan

valpo permatanya Pasifik
Tempat maha penting nan menggelitik
Dulu semua pelaut mampir mencicipi Valpo yang cantik
Semua kapal menyebrang Samudra Pasifik ke Atlantik, Atlamtik ke Pasifik
Semua menuju Valpo dan berlabuh menikmati kota yang apik
Hanya Valpo yang jadi permatanya Pasifik

Jika nanti ada masa
Aku ingin menginap di rumah bercat indah di mata
Berlari kecil di gang sempit bersama Oriana
Mendengar cerita kakeknya tentang Valpo dan pelaut dunia di masanya.




Puisi ini saya buat berdasarkan kartu pos yang saya terima dari Chile pada pertengahan tahun 2012

Post a Comment

0 Comments

advertise