Lucky Number.....(G-DRAGON Coup D'etat CD)

Alhamdulillah banyak keberuntungan datang, Baru 2 minggu lalu saya memenangkan sayembara berhadiah CD album solo terbaru G-Dragon, pemimpin idol group BIGBANG. Sejujurnya dari awal CD ini dilempar ke pasaran saya tidak terlalu tertarik. Saya lebih tertarik membeli CD album solo personil BIGBANG lainnya, Seungri. Musik GD tidak terlalu saya suka. Herannya lagi, saya selalu kena "kutukan" BIGBANG. Ketika saya bilang tidak, maka pada akhirnya akan jadi ya, bahkan ya yang teramat sangat.

G-Dragon adalah personil BIGBANG yang mengeluarkan album keduanya di tahun 2013. Setelah saya mendengar beberaPa lagunya saya langsung jatuh hati. Saya suka sekali lagu-lagunya. Lebih dari itu semua, saya sangat mengagumi kemampuan bermusiknya. Ia adalah rapper, penyanyi, pengarang lagu, dan sekaligus produser  bagi lagu-lagunya dan banyak lagu lain yang dinyanyikan oleh para artis di bawah manajemen yang sama. Banyak lagu hits BIGBANG yang juga diciptakan olehnya.

Manajemen BIGBANG, YG Entertainment punya banyak fanbase di dunia. Salah satunya di Indonesia. Perwakilan YG yang dinamakan YGI Indonesia, adalah salah satu yang saya ikuti (follow) kicauannya di Twitter. pada tanggal 16 Desember 2013 lalu, pihak YG Indonesia sedang merayakan hari jadinya yang kedua. Sebuah sayembara berhadiah 2 CD (1 CD G-Dragon dan 1 CD Seungri) pun digelar. Batas waktunya tanggal 16 - 18 Desember 2013. Dasar saya orang yang kurang teliti, saya baca tanggal 16 adalah batas akhir sayembara.

Aturan sayembara sangat mudah. Saya hanya perlu membuat ucapan selamat ulang tahun pada YG Indonesia dengan media apapun dan hasilnya diunggah ke Twitter YG Indonesia. Saya memutuskan minta bantuan salah satu teman saya yang kreatif. Saya minta ia membuat plakat dari karton bertuliskan "Happy 2nd Anniversary YG Indonesia" yang terpisah tiap kata. Plakat ini nantinya dipegang oleh murid-murid saya yang imut dan saya dengan salah satu teman akan berpose di belakang mengenakan jaket BIGBANG. Malamnya setelah merayu murid saya dan minta tolong pada satu murid remaja untuk mengambil gambar, saya berpose. Setelah berganti beberapa gaya,  akhirnya saya memilih satu gambar yang menunjukkan senyum ceria saya dan murid-murid di foto tersebut. Sayangnya jaket BIGBANG yang awalnya diniatkan jadi penanda malah tak terlihat.

Hasil pose yang saya kirim ke YG Indonesia
Saya unggah foto tersebut keesokan harinya. 2 hari sesudahnya, saya teringat untuk mengecek pemenang lomba. Saya sempat ciut harapan karena sehari sebelumnya saya lihat peserta lain mengunggah hasil karya lukisan 3dimensinya. Bagus sekali. Setelah jari saya menggeser mouse ke bawah dan melihat beberapa nama pemenang saya mulai pesimis. Saya tetap menggeser cursor ke bawah. Berharap masih ada pemenang lainnya. Ada perubahan dari pihak YG Indonesia yang menambah hadiah menjadi 5 pemenang. 2 pemenang pertama mendapat CD G-Dragon, 2 lainnya CD Seungri, dan 1 jadi pemenang dengan hadiah khusus.

Tiba-tiba saya menjerit girang. Di posting paling bawah ada nama saya dan hasil foto saya. Say aberhak mendapat 1 CD G-Dragon. entah jadi pemenang pertama atau yang kedua, yang jelas saya senang bukan kepalang. Hadiah sampai di hari Sabtu keesokan minggunya karena banyak hari libur di akhir tahun. Saya berterimakasih pada teman dan murid saya yang telah membantu saya.




Semoga makin banyak keberuntungan dataang di tahun 2014. Siapa tahu saya bisa memenangkan tiket nonton konser mereka. Semoga!

Post a Comment

0 Comments

advertise