Sunday, July 12, 2015

Ke TP (Tunjungan Plaza) Naik Apa?

Tunjungan Plaza yang tenar disebut TP adalah mall legendaris di Surabaya. Ketika saya kecil, saya tinggal di Mojokerto luar kota Surabaya, orang tua saya sudah membawa saya ke TP berulang kali. Sampai sekarang mall ini berdiri dengan kokoh di pusat kota Surabaya. Mencapai mall ini tentu saja sangat mudah. Mau tahu?

1. Dari luar kota? Turun Termina Bus Bungurasih dan berjalanlan ke arah jajaran bus kota. Anda tinggal pilih mau bus kota ber-AC atau yang tidak ber-AC. Semuanya dioperasikan oleh DAMRI. Bus kota AC jurusan Perak melewati TP letaknya di bagian paling ujung, paling dekat dengan pintu dari arah penumpang bus antar kota. Ongkos bus ini 6000 rupiah.

2. Dari arah barat kota Surabaya? Dari arah Gresik? Tinggal naik semua angkutan yang menuju JMP. Turunlah di JMP, menyeberang ke hotel Ibis di seberang JMP. Anda akan melihat tikungan jalan kecil tepat di sebelah hotel, berlawanan dengan JMP. Di situ ada tanda larangan berhenti tapi di situlah Anda bisa naik bus kota yang langsung mengarah ke TP.
Atau Anda bisa turun di halte depan Giant Supermarket dan kemudian tunggulah bus kota di situ. Bus kota DAMRI bertulis Perak - Joyoboyo mengarah ke TP.

Sangat mudah menemukan TP dan TP adalah lokasi yang paling banyak disebut oleh sopir angkutan yang mengarah ke sana. Jadi Anda tidak perlu khawatir melewatkan TP jika sedang asyik duduk sambil menikmati Surabaya dari kaca angkot / bus. Kondektur bus / sopir angkot akan berteriak kencang-kencang dan segeralah bersiap turun.

Untuk kembali ke tujuan Anda semula, tinggal menyeberang lewat jembatan penyeberangan dan tunggu bus DAMRI yang akan membawa Anda kembali ke Terminal Bungurasih atau jika Anda ke JMP anda tinggal naik angkutan DA warna kuning kehijauan yang mengarah ke JMP.

Selamat berbelanja

1 comment:

  1. kak saya pengen ke tp tapi startnya dari stasiun pasar turi, naik lyn apa ya? makasih

    ReplyDelete