Wednesday, October 28, 2015

Konser BIGBANG 2015, Jangan Lagi Terulang!

Butuh waktu lebih dari dua bulan bagi saya untuk menulis postingan ini. Antara malas dan sakit hati, saya rasa alasan yang pertama adalah yang utama. Jika Anda juga penggemar BIGBANG atau penggemar K-Pop atau mungkin cuma pemerhati masalah musik dan rajin membaca berita-berita seputar artis luar negeri yang berkonser di Indonesia maka Anda kemungkinan besar sudah tahu betapa "ampas" (meminjam istilah teman saya) nya konser BIGBANG di Indonesia tanggal 1 Agustus 2015 di Indonesia Convention Center (ICE) di kawasan BSD-Tangerang.

Promotor, yang namanya tidak akan pernah saya lupakan, MecimaPro menggelar acara ini dengan harga tiket yang fantastis. Mungkin termasuk yang paling mahal untuk ukurna konser K-Pop di Indonesia. Saya berjuang untuk membeli tiket kelas VIP. Ya, itu adalah harga termahal yang akan saya keluarkan untuk sebuah konser musik. Saya masih ingat hari-hari menjelang penjualan tiket pihak promotor dan penjual tiket online sibuk dibanjiri pertanyaan para VIP (penggemar BIGBANG). Mereka mengumumkan pada jam 10 tiket akan dijual, saya lupa persisnya tanggal berapa itu. Yang jelas kurang lebih sekitar 1 bulan sebelum konser digelar tiket sudah dijual.

Hanya dalam waktu 10 menit kurang dari jam dibukanya penjualan tiket VIP ini ludes terjual. Saya salah satu pemburu yang kecewa. Saya berharap bisa melihat BIGBANG dari dekat, walaupun harus berjejalan dan berjibaku nantinya yang pasti lebih parah daripada Konser Taeyang sebelumnya. Saya sempat tidak bisa konsentrasi sampai sore hari karena kesulitan membeli tiket karena saya tidak punya rencana nonton di kelas lain.

Kelas Pink, tepat di belakang VIP juga ludes tidak lama setelah diumumkan bahwa kelas VIP sold out. Makin galau hati saya. Akhirnya saya membeli kelas Gray yang nun jauh di belakang tetapi kemudian saya syukuri "nikmat" Tuhan ini. Anda akan tahu mengapa, sudilah membaca lanjutan cerita saya di post ini. 


1 comment: