Boyz II Men Indiehome Concert Indonesia

Yes, akhirnya konser lagi hehe. Saya suka sekali nonton konser musik walaupun malas jika konsernya band lokal di keramaian. Ah itulah saya. Well..anyway suatu saat ketika sedang browse di smartphone, saya menemukan iklan konser Boyz II Men di Indonesia. Boyz II Men memang sudah tidak berjaya lagi sekarang. Tapi jika melihat ke belakang, nostalgia masa lalu..ah Boyz II Men, sungguh sayang jika dilewatkan.

Saya mengecek kebenaran iklan tersebut. Jika tidak salah di bulan April sudah muncul iklan konser yang akan digeber tanggal 17 Agustus 2016. Saya cek ke website resmi mereka dan memang ada nama Surabaya di daftar konser. Jadi konser Boyz II Men digelar di 3 tempat: Surabaya, Bandung, dan di Candi Prambanan. Karena ada di Surabaya saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Biasanya konser selalu di Jakarta, ongkos transportasi bakalan banyak.

Jadi saya sudah mulai melakukan jurus nonton konser. Budget diatur. Saya cek di situs penjual resmi tiketnya tiketapasaja.com harga tiket paling mahal kelas Diamond sebesar IDR 2.000.000. Awalnya saya berniat membeli tiket ini, tapi...saya urungkan setelah atasa memberikan bonus tahunan pada saya. Sayang juga membeli tiket kelas itu jadi saya beli tiket kelas Platinum sebesar IDR 1000.000,- Harga tiket kelas Gold di bawahnya jika tidak salah IDR 750,000,- dan paling murah kelas festival seharga 250,000,- (berdiri).

Saya akhirnya membeli tiket online lewat website tiketapasaja.com tanggal 2 Mei untuk konser tanggal 17 Agustus 2016. Saya agak was was membeli di situs tersebut karena belum pernah mendengar dan melakukan pembelian sebelumnya di situs tersebut. Setelah browse dan cek-cek akhirnya tiket dibeli. Verifikasi pembayaran seingat saya membutuhkan waktu 2 atau 3 hari. Tiket dijual juga di yes24.com tapi kursi tidak bisa dipilih.

Dan setelah menunggu lama sekali dari bulan Mei ke bulan Agustus, sampai hampir lupa jika ada konser maka jam 6 malam saya pergi naik gojek ke Dyandra Convention Hall di Gramedia Expo. E-tiket yang dikirimkan via email sudah saya cetak dan kemudian di booth penukaran tiket di depan saya menukarkan dengan tiket asli.


Ceritanya ada promo dari Indiehome bahwa setiap pembelian tiket akan diberikan cashback 25%. Syaratnya harus install Indiehome App dan punya sambungan Indiehome di rumah. Karena kedua syarat terpenuhi maka saya tambah bersemangat. Promo ini diumumkan via twitter dan ada link langsung ke laman Indiehome. Eh pas saya nanya ke petugas tiket dibilang promo hanya berlaku di tanggal tertentu, dengan wajah masnya yang tidak meyakinkan. Aneh. Masa pembeli pertama malah tidak dapat cashback. Di dalam saya menanyakan pada pihak Indiehome dan sedikit kecewa ketika mereka tidak tahu tentang promo tersebut tapi saya dijanjikan nominal yang dimaksud. Baiklah akhirnya saya hanya tulis semua data diri.

Konser dijadwalkan dimulai jam 8 malam. Sampai jam 19:30 saya masih antri. Saya nonton sendirian jadi ya...menunggu terasa sangat membosankan. Saya menunggu cukup lama untuk bisa masuk ke venue karena saya datang kurang lebih 1,5 jam sebelumnya. Antrian di tempat saya mengantri tidak terlalu panjang. Gelang dipakaikan di tangan dan tiket discan oleh petugas sebelum masuk ke venue.
Setelah itu saya masuk ke venue dan kursi tertata rapi. Ada petugas yang mencarikan kursi sesuai nomor. Kelas diamond yang VVIP malah ditemani escort girls dengan cocktail dress. Mereka menyambut penonton dan mencarikan kursi. OK I'm impressed!

Sesuai prediksi saya dari jumlah penonton yang tidak banyak banyak kursi yang kosong. Padahal waktu saya beli online kursi-kursi sudah terbeli. Entahlah. Saya menunggu agak lama sebelum konser mulai. Dan benar saja, ketika lampu dimatikan penonton maju duduk mengisi kursi yang josong di depannya. Saya juga ikut maju walaupun ada bapak-bapak yang menyindir. Yang menarik sebelum konser mulai kami diminta menyanyikan lagu kebangsaan. Momennya hari kemerdekaan sih :)

Tidak lama musik berbunyi daaaan muncullah 3 laki-laki bersuara emas. Boyz II Men adalah grup musik bergenre R&B dan soul dari Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Awal berdiri tahun  1988 dan awalnya beranggotakan 4 orang. Sekarang mereka beranggotakan  3 orang yaitu Nathan Morris, Shawn Stockman, dan Wanya Morris. Suara mereka benar-benar prima walaupun sound menurut saya kurang bagus. Suara yang keluar kurang bulat dan lembut.

Saya lupa ada berapa lagu yang mereka bawakan tapi konser hanya berangsung kurang dari 1,5 jam. Lagu-lagu hits seperti End of The Road, Mama, Bended Knees, serta lagu cover dari Journey, Open Arms dibawakan sangat apik. Saya senang sekali. Sepanjang acara saya menikmati konser alih-alih merekam dengan kamera smartphone. Yang paling mengejutkan adalah sekitar 4 lagu terakhir mereka menyanyikan lagu End of The Roads dan membawa sebuket mawar. Mereka melambai dan meminta penonton maju ke panggung. Langsung deh saya lari ke depan bersama beberapa orang lainnya dan...saya berada tepat di depan panggung. Keren sekali dan menyenagkan sekali!!! Seumur hidup berlum pernah mendapat bunga dari laki-laki dan saya mendapatkaannya dari Wanya Morris. Yaaay.

Saya melihat mereka jelas sekali dari bibir panggung dan inilah video yang berhasil saya rekam. Mereka sangat hangat, ramah, dan menyenangkan. Sayangnya mereka tidak menambahkan encore alias tambahan lagu dan selesai begitu saja setelah lagu terakhir yang saya lupa judulnya :(


Saat lagu terakhir dimainkan saya masih tidak percaya konser sudah selesai. Saya pikir akan ada kejutan encore. Khayalan belaka. Sampai akhirnya ada kru Boyz II Men yang membereskan microphone di panggung baru saya sadar tidak ada lagi Boyz II Men. Saya keluar dari venue dengan bahagia. Konser yang tidak akan saya lupakan. Hal terbaik, tentu saja menonton langsung dari bibir panggung :).

Saya dan mawar dari Boyz II Men :)

Post a Comment

0 Comments

advertise