Jadi Akrab dengan Fagetti, Kerennya Flooring Marmer!

Aplikasi Marmer dari Fagetti pada The Voila Apartment Surabaya



Gara-gara rumah peninggalan orang tua yang terbengkalai selama hampir sepuluh tahun, kemarin saya kerja rodi bersama suami untuk membersihkannya. Semua barang kami keluarkan dan kami berikan pada Pak Os, tetangga yang membantu membersihkan rumah.

Rumah orang tua saya ini sudah berusia lebih dari 40 tahun. Banyak perabot jadul dan tentu yang paling membuat takjub adalah lantai rumah. Ya, lantai rumah saya yang sudah kusam itu tetap kuat dan tahan lama. Saya menyebutnya tegel. Ternyata yang benar itu adalah ubin terazzo (traso).

Sembari membersihkan lantai kemarin, saya teringat pada ubin yang dipakai di mall atau apartemen. Saya bayangkan jika lantai terazzo saya bisa mengkilat indah maka pasti terlihat elegan.

Nah, pagi ini saya coba browsing, apa sih nama lantai yang terlihat mewah dan cantik itu? Ternyata jenis lantai di mall, hotel, dan bangunan modern itu bernama marmer alias marble dalam bahasa Inggris. Oalah, saya pikir sama dengan ubin di rumah, ha ha, ngaco banget ini.

Tentu saja anggapan saya salah karena marmer dan ubin terazzo itu berbeda sekali. Marmer adalah batu alam, sementara terazzo buatan pabrik.  Indonesia punya supplier marmer berkualitas internasional yang bernama Fagetti. Pas saya browse websitenya, wuih, makin takjub. Cantik sekali lantai-lantai marmer yang proyeknya ditangani supplier ini.

Salah satu mall favorit saya, Ciputra World di Surabaya yang terlihat mewah itu, ternyata proyek marble flooringnya dikerjakan oleh Fagetti. Banyak juga proyek bangunan mewah lain yang lantai marmernya digarap langsung oleh Fagetti. Ini sih supplier tingkat wahid namanya.  Pantas saja jika aneka motif marmer terlengkap dimiliki oleh Fagetti. Client nya jos!

Oh ya, gara-gara asyik menikmati keindahan marmer dan profil Fagetti sebagai supplier marmer berkualitas, saya melakukan penelusuran tentang marmer. Kabarnya Marmer mencuri perhatian banyak orang sebagai bahan bangunan, terutama untuk lantai, karena indah, elegan, dan mewah. Bahkan sejak zaman kerajaan Eropa berkuasa, marmer sudah menjadi kecintaan para raja dan ratu.

Marmer merupakan salah satu batu alam, berjenis batuan metamorf atau malihan.  Marmer terbentuk karena ada perubahan bentuk dari batuan sebelumnya yaitu dari limestone (batu kapur)  yang mengeras di bawah suhu dan tekanan tinggi.

Batuan ini kemudian bermetamorfosis  menjadi aneka warna dan ada pola alur yang tercipta alami. Pola ini tentu saja berbeda satu sama lain sehingga marmer akan sangat cantik dan nampak elegan.  Warna, alur, dan juga motifnya beraneka rupa satu sama lain,  karena alam yang membentuk. Ini istimewanya.

Marmer adalah batuan yang sangat populer digunakan untuk ubin, lantai, countertop (biasanya di dapur atau kamar mandi) dan juga dinding. Banyak orang yang menganggap marmer sama dengan granit. Keduanya memang batuan alami, tetapi sebenarnya berbeda.

Granit adalah batuan beku yang terbentuk dari magma gunung berapi, tidak berupa batuan dari endapan. Granit motif dan warnanya seperti batu-batu kecil yang sering kita temukan di tanah atau pantai. Sementara marmer punya motif beralur.

Karena tiap negara punya wilayah pegunungan yang berbeda satu sama lain, maka tentu saja ini berarti makin banyak jenis karakter marmer yang dihasilkan. Tak mengherankan marmer impor banyak dipakai untuk aneka keperluan bangunan di Indonesia.

Yang saya tahu, Fagetti adalah salah satu supplier terpercaya untuk urusan marmer impor, marmer lokal, dan marmer unik. Aneka pilihan jenis marmer terlengkap disediakan untuk menjawab kebutuhan client. Kiranya marmer bisa dijadikan salah satu pilihan untuk menghasilkan kualitas flooring yang jempolan.





 #Fagetti #MarmerTerbaik #MarmerFagetti #FagettiWold.

Post a Comment

1 Comments

advertise