Water Drink Reminder - Pengingat Agar Sehat


Sahabat, sudah minum air berapa gelas hari ini? Nggak ngitung? Buat apa dihitung? Terdengar sepele? Jangan salah, minum air sangat penting loh untuk tubuh kita. Ada banyak manfaat pentingnya minum air yang sangat dibutuhkan tubuh.

Bagi saya pribadi, saya kurang minum air. Sehari paling cuma empat gelas, ini sudah termasuk banyak. Minum beberapa teguk saja sudah hilang hausnya. Padahal, kalo dihitung masih jauh sekali dari kebutuhan minum air yang paling tidak dua liter sehari. Kalo segelas normal berisi air kira-kira 300 ml, maka dalam sehari dibutuhkan setidaknya 7 gelas.

Nah, karena minum air ini penting, murah, dan mudah untuk menjaga kesehatan tubuh, maka saya menginstall sebuah aplikasi untuk mengingatkan saya agar minum air. Penting banget? Iyalah. Karena saya ingin menjaga fungsi ginjal dengan baik dan memelihara apa yang sudah diberikan Allah pada saya, yaitu tubuh yang sehat.

Ketemu deh aplikasi sangat berfaedah bernama Water Drink Reminder ini. Ada banyak aplikasi sejenis di Playstore, tapi saya pakai WDR ini. Di Playstore, aplikasi ini jadi pilihan editor alias Editor’s Choice, jadi pastinya aplikasi ini menarik dan enak digunakan.




Ketika sudah terinstall, Sahabat akan diminta untuk memilih satuan (kg, mol, fl oz, atau lb) biasanya tiap negara punya satuan yang berbeda. Indonesia misalnya menggunalan kg dan ml. Lalu kita diminta memasukkan berat badan, yang bisa diupdate setiap saat. Nah, aplikasi akan menghitung kebutuhan air yang kita butuhkan.


Cuaca juga mempengaruhi banyak sedikitnya input air minum kita. Ada fitur cuaca juga di aplikasi ini. Opsinya mulai dari cuaca dingin, sedang, hangat.  sampai panas. Semakin panas cuaca, berarti kebutuhan air minum semakin banyak. Aplikasi akan menghitung berapa persen tambahan air yang Sahabat butuhkan.
settingan cuaca pada aplikasi

Jika Sahabat berolah raga, tinggal centang kolom olah raga di ikon  pensil pada garis kebutuhan air minum. Pilih jenis olah raganya. Apakah olah raga yang tenang atau sangat aktif. Makin aktif kegiatannya, makin nambah air minumnya.

Notifikasi berupa suara air akan mengingatkan Sahabat bahwa waktu minum air sudah tiba. Ini adalah aplikasi yang sangat saya suka. Aplikasi ini membuat saya disiplin minum air. Suara notifikasinya juga lama-lama cukup mengganggu, sehingga mau tidak mau ya harus minum.
notifikasi

Oh ya, pada ulasan di sini, screenshot aplikasi dalam bahasa Inggris ya. Jangan khawatir pada pengaturan, ada pilihan bahasa Indonesia juga untuk digunakan. Jadi sangat memudahkan.

Yang sangat saya suka adalah ukuran wadah air minum yang variatif, jadi sangat memudahkan kita tanpa bingung mengukur dan memperkirakan berapa banyak air dalam wadah tersebut. Ada ikon gelas biasa, wadah minuman cup kemasan, aneka botol minum dan lainnya. Bahkan jika diklik lagi di tiap ikon wadah mium tersebut kita bisa pilih sudah minum seberapa. Sepertiga, setengahnya, atau full segelas. Mantap!

pilihan wadah air

setting isi airper wadah kemasan
Coba install aplikasi ini yuk. Setidaknya ini bisa jdai ikhtiar untuk mendisiplinkan diri dan menyayangi tubuh. Ayo hidup sehat dengan minum air 2 liter sehari.




Post a Comment

1 Comments

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

advertise